Masa Depan Yang Cerah? Lakukan Hal Berikut..

Demi mendapatkan masa depan yang cemerlang, maka seseorang haruslah mempersiapkannya pada masa sekarang, dan haruslah mengambil pelajaran dari masa lalu (kemarin). Ada beberapa hal loh yang bisa anda lakukan pada masa sekarang ini guna mendapatkan masa depan yang cemerlang "The Bright Future".. Jangan mengharapkan keberuntungan untuk masa depan anda, lupakan saja jika anda menginginkan sebuah masa depan yang cemerlang jika anda tidak mulai untuk memperbaiki diri anda pada masa sekarang ini. Karena ingat orang-orang sukses diluar sana adalah mereka yang berhasil hijrah dari keburukannya untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya atau meninggalkan keburukan mereka.
via archieve.itoday.co.id

Misal, setiap hari anda selalu terlambat datang kesekolah, anda selalu datang pukul 7.15/20 padahal kelas dimulai pada pukul 07.00 yaa anda terlambat cukup lama yakni sekitar 15/20 menit, bukankah 15 menit adalah kerugian yang cukup banyak, anda membuang 15 menit yang harusnya 15 menit tersebut adalah sebuah ilmu yang akan berguna untuk anda nantinya. Nah pasti anda ingin berubah bukan? anda tidak mau jika terlambat dan membuang 15menit berharga anda? Oleh karena itulah anda harus memperbaiki diri anda, cobalah untuk meluangkan waktu sejenak untuk berfikir dimana kesalahan saya? mengapa saya terlambat? dan jika anda sudah menemukan masalahnya, maka cobalah untuk mencari solusi dari masalah tersebut. Misal, anda terlambat karena anda tidur terlalu malam sehingga anda bangun terlalu siang, nah jika ini masalahnya, maka solusinya adalah cobalah buat jadwal buat konsekuensinya, misal jam 9 anda sudah harus tidur dan pasanglah alarm pada pukul 5 pagi mungkin? dan sebuah solusi itu pasti dapat menyelesaikan masalah terlambat anda. Anggaplah terlambat itu masa lalu, ketika anda akan tidur jam 9 adalah masa sekarang, dan bangunnya anda jam 5 pagi adalah masa depan dan tidak terlambatnya anda datang kesekolah adalah kesuksesan dimasa depannya, sebenarnya bangun jam 5 pagi tersebut juga sudah termasuk kedalam kesuksesan dimasa depan loh.. coba pikirkan baik baik ya.
via ikea.com

Tapi saya punya tips kok nih buat anda yang memang bangun selalu siang hari, anda bisa memasang alarm sebanyak 3 kali atau lebih, misal anda memasang alarm pertama pada pukul 04.00 dan alarm kedua pada pukul 04.30 serta alarm ke 3 pada pukul 5.00. Saya menggunakan cara tersebut dan Alhamdulillah selalu berhasil hehe... pasti bangun dah pokoknya..

Oke kembali ke pembahasan semula kita yaitu tentang hal yang sebaiknya anda lakukan pada masa sekarang demi masa depan anda...

1. Jadilah Pribadi yang Disiplin

Lakukan Beberapa Hal ini Sekarang Demi Masa Depanmu
via jsdjgs.com

Disiplin adalah kunci utama kesuksesan seseorang loh. Bahkan seseorang disuruh untuk belajar disiplin sejak dini, mengapa? karena jika dari kecil sudah dibiasakan disiplin, sikap disiplin tersebut akan menjadi kebiasaannya hingga dewasa nanti, sebaliknya jika sejak kecil tidak dilatih dan dibiasakan untuk disiplin maka akan sulit untuk menjadi pribadi yang disiplin ketika besar nanti loh... Jadi hal pertama yang harus anda lakukan untuk mendapatkan "The bright future" adalah menjadi pribadi yang disiplin.


2. Jadilah Sosok yang Mandiri
Lakukan Beberapa Hal ini Sekarang Demi Masa Depanmu
via ummi-online.com
Seseorang yang ingin meraih kesuksesannya, maka iyaa haruslah terlebih dahulu menjadi pribadi yang bisa melakukan sesuatu sendiri tanpa bergantung pada orang lain. Seperti halnya disiplin, kemandirian pun perlu dilatih sejak masih kecil agar seseorang menjadi terbiasa dan memiliki sifat mandiri ketika mereka dewasa dan menghadapi kehidupan mereka nantinya.


3. Percaya Pada kemampuan Sendiri dan Berani

Lakukan Beberapa Hal ini Sekarang Demi Masa Depanmu
via pinguinshowtime.wordpress.com
Kedua hal tersebut sebenarnya saling berhubungan satu dengan lainnya, jika anda percaya pada kemampuan diri sendiri maka anda pasti akan menjadi pribadi yang berani mencoba hal baru atau sebuah tantangan. Masalah gagal itu belakangan yang terpenting adalah ketika anda mencoba suatu hal dan gagal maka anda telah menciptakan guru terbaik anda yaitu pengalaman.


4. Bermimpi dan Mewujudkannya

Lakukan Beberapa Hal ini Sekarang Demi Masa Depanmu
via dreamsdocometrue.ca
Bermimpilah setinggi langit dan jangan takut jatuh karena ketika kamu bermimpi setinggi langit dan jatuh maka kamu akan menyangkut pada awan awan yang ada dilangit.. namung yang perlu diingat bahwa sebuah mimpi haruslah dibarengi dengan aksi untuk mewujudkan mimpi tersebut, jangan jadikan mimpimu sebagai hayalan kosong belaka..


5. Tuntulah Ilmu Sebanyak Banyaknya

Lakukan Beberapa Hal ini Sekarang Demi Masa Depanmu
via ilmuagama.net
Ilmupun juga merupakan sebuah guru terbaik. Jadi tampunglah ilmu sebanyak banyaknya karena orang berilmu itu lebih dipandang dan lebih mulia disisi Tuhannya dibandingkan dengan yang tidak berilmu. Dengan ilmu maka kamu akan mudah untuk melakukan sesuatu.Jangan malas untuk belajar dan menuntut ilmu kalau tidak mau menyesal dikemudian hari..


6. Teruslah Berdo'a

Lakukan Beberapa Hal ini Sekarang Demi Masa Depanmu
via persisalamin.com
Jangan pernah meremehkan langkah yang satu ini, karena ini adalah faktor terpenting dari kesuksesan seseorang. Jangan remehkan kekuatan do'a, mintalah kepada Allah dan percayalah bahwa do'amu pasti akan dikabulkan olehnya, karena kesuksesan itu berasal dari perpaduan antara do'a dan usaha..


7. Menabunglah

Lakukan Beberapa Hal ini Sekarang Demi Masa Depanmu
via shiq4.wordpress.com
Ini adalah segi keuangan, managelah keuangan anda, menabunglah demi mendapatkan masa depan yang cerah, selain menabung anda pun harus berhemat dan jangan menjadi pribadi yang boros, belajarlah untuk mendahului kebutuhan dibandingkan dengan keinginan.Jika anda menabung maka ada simpanan yang siap anda gunakan jika ada keadaan darurat terutama ketika sedang dalam krisis keuangan.


Ada yang bisa menambahkan mungkin? Hmm silahkan saja tambahkan hal hal yang memang perlu bahkan harus dilakukan seseorang agar masa depannya cerah. Dan yang perlu anda ketahui orang sukses itu bukan hanya mereka yang memiliki harta melimpah, bukan hanya dari segi kematangan ekonomi tapi orang yang sukses itu adalah "orang yang baik". Jadi teruslah perbaiki dirimu dan jangan lupa untuk meninggalkan keburukan dalam dirimu...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Masa Depan Yang Cerah? Lakukan Hal Berikut.."

Post a Comment